Saya pernah mengalami kejadian tidak enak ketika sehabis servis Pulsar dari bengkel. Ternyata tutup samping blok mesin sebelah kiri hilang. Sepertinya, tutup tersebut jatuh di jalan karena kendur atau sang mekanik lupa memasangnya ketika sudah selesai memeriksa.
Yang jelas, lubang tersebut harus segera ditutup. Ini karena part spul (kelistrikan) dan bodycom Pulsar ada di lokasi tersebut dan harus selalu dalam kondisi kering. Bahaya jika terkena air dan bisa saja terjadi korsleting pada motor. Kalau sudah seperti ini, masalah lain akan berdatangan.
Setelah ngobrol sama mekanik Pulsar lainnya, ia menyarankan agar menggunakan tutup blok mesin milik Honda Supra lama. Dan alhamdulillah part tersebut dapat langsung "plek" terpasang tanpa membutuhkan modifikasi apapun. Oh iya, tutup ini dapat digunakan untuk Pulsar 180cc UG3 dan UG4.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar